Kamis, 25 Februari 2010

Buku - Buku Untuk Perempuan Muslimah

  "Wirid Ibu Hamil"

Judul Buku: Wirid Ibu Hamil. Doa-doa Mustajab Saat Menanti Buah Hati [Buku Laris]
Penulis: Ummu Abdillah Naurah binti Abdirrahman
Penerbit: Pustaka Arafah
ISBN: 979-3746-14-9
Jenis Sampul: Soft Cover
Dalam buku ini, terdapat doa-doa penghilang rasa gundah, resah, murung, sedih dan takut. Selain itu, ditambah lagi dengan doa-doa yang bisa dipanjatkan ketika mengalami kesulitan dalam melahirkan. Demikian juga, terdapat doa dan dzikir untuk melindungi dan menjaga diri dari kejahatan dan bahayanya, serta dari hipnotis dan kejahatan orang yang mendengki.
Oleh karena itu, kami wasiatkan agar kita semua banyak membaca doa-doa dan wirid ini pada pagi dan petang. Demikian pula, ketika terjadi rasa khawatir dan mengalami masa-masa kritis. Sebab, pengaruh dari doa-doa tersebut sangat kuat dan nyata.”
Abdullah bin Abdurrahman Al-Jibrin
Anggota Dewan Fatwa
Kerajaan Saudi Arabia




"Wanita Haidh Tak Luput Pahala. Dzikir-dzikir Bagi Muslimah Ketika Haidh"

Judul Buku: Wanita Haidh Tak Luput Pahala. Dzikir-dzikir Bagi Muslimah Ketika Haidh
Penulis: Abu Ihsan Al-Atsari
Penerbit: Pustaka At-Tibyan
ISBN: 979-1189-23-4
Jenis Sampul: Soft Cover 

Masa haidh adalah masa-masa yang kritis bagi seorang wanita. Harus disadari ini merupakan salah satu titik lemah wanita secara fisik dan mental. Momentum inilah yang sering dimanfaatkan setan untuk menggiring kaum wanita yang belum memahami tuntunan syari'at berkaitan dengan masa haidh. Akibatnya muncul berbagai macam persepsi yang salah dan keliru berkaitan dengan haidh.
Sebagaimana wanita menganggap masa haidh sebagai masa libur ibadah atau masa bersantai. Mereka merasa gembira dengan tibanya masa haidh karena tidak dibebani kewajiban shalat atau puasa. Sehingga tidak sedikit dari kaum wanita yang terkena penyakit futur atau kelesuan iman. Apalagi bila ia tidak bisa bangkit dari kelesuan itu sesudah haidh berakhir.
Bahkan akhir-akhir ini kita sering mendengar sebagian wanita mengalami kesurupan dimasa haidh. Salah satu penyebabnya adalah kekosongan hati dan jiwa mereka karena sama sekali tidak tersentuh ibadah.
Buku ini memaparkan kepada Anda – khususnya wanita muslimah – bekal-bekal apa saja yang harus dimiliki oleh seorang wanita dalam menjalani masa haidhnya dan apa saja yang harus diketahuinya berkenaan dengan masalah haidh.





"Wanita Berhati Baja. Mereguk Sejuknya Surga Dalam Kobaran Api Dunia"

Judul Buku: Wanita Berhati Baja. Mereguk Sejuknya Surga Dalam Kobaran Api Dunia
Penulis: Syarif Kamal 'Azb
Penerbit: Pustaka At-Tibyan
ISBN: 979-1189-33-1
Jenis Sampul: Soft Cover
 

Kaum wanita mukminah hendaklah bertakwa dan berserah diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, meneladani Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dan sedikit pun tidak boleh menghiraukan ajakan orang-orang yang menyeru pada perbuatan keji dan kebodohan.
Barangsiapa yang memiliki keimanan yang tulus dan keyakinan yang kuat, maka ia akan sepenuhnya berlindung kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan istiqomah menjalankan syariat-Nya dan berada di jalan-Nya.
Buku ini mengisahkan kepada Anda tentang perjalanan seorang wanita yang mencintai kehidupan dunia. Namun, ia juga beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan ia berhasil melewati ujian tersebut. Ia dihadapkan pada fitnah dan cobaan yang berat, tetapi pendiriannya tetap teguh dan kakinya tetap kokoh laksana kokohnya sebuah gunung. Allah Subhanahu wa Ta'ala mengetahui ketulusan imannya, maka Dia mengokohkan keimanannya, serta mengikat keimanan itu ke hatinya.

  • Lantas siapakah wanita tersebut ?
  • Dari manakah dia ?
  • Mengapa kita perlu membahas wanita tersebut ?
  • Mengapa kita mengenangnya ?
  • Apa manfaat dan faedah dari pembahasan tentang wanita ini ?
Anda akan mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan itu, bahkan penjelasan lain yang masih berkaitan dengan jawaban itu, pada saat Anda menelusuri lembaran-lembaran buku ini, insya Allah.


"Muslimah Penuh Pesona. Meretas Jalan Menjadi Muslimah Sejati"

Judul Buku: Muslimah Penuh Pesona. Meretas Jalan Menjadi Muslimah Sejati
Penulis: Dr. Ruqayyah Al-Maharib, et al
Penerbit: Pustaka eLBA
ISBN: 602800400-6
Jenis Sampul: Soft Cover

Salah seorang turis barat yang mengunjungi negeri Islam di Timur Tengah berkomentar, “Aduhai alangkah senangnya seandainya perjalananku dapat terus berlangsung, dan alangkah baiknya kiranya aku tetap tinggal disini!”
Ketika ditanya oleh seorang wartawan, apakah dirinya telah menikah, ia menjawab, “Aku belum menikah, karena aku belum menemukan seorang calon suami yang bisa menghormati wanita dan mengetahui kedudukannya seperti suami dari orang Arab (baca: Islam). Di barat sana, seorang suami memperlakukan istrinya berdasarkan persamaan dengan tetangga atau teman yang mana saja! Wanita di dalam kehidupan suami barat boleh untuk tidak dibutuhkan. Dan di dalam keadaan yang paling mulia, ia boleh sama kedudukannya dengan suaminya. Adapun di sini, maka seorang istri dan wanita secara umum adalah dihormati, tidak ditekan dan kedudukannya sangat mulia.”
Wartawan tersebut mengatakan, ada sebagian wanita disini yang menuntut persamaan dengan laki-laki, seperti yang sudah terjadi di barat! Maka spontan wanita barat itu tertawa mengejek sambil berkata, “Seandainya mereka pergi ke Amerika dan menyebarkan apa yang mereka tuntut di sini, niscaya seluruh wanita Amerika akan menertawakan tuntutan itu.... Sungguh wanita Amerika iri kepada wanita Arab (baca: Islam) dan mereka menginginkan kehidupan rumah tangga seperti kehidupan wanita Islam!”
Fakta di atas dibenarkan oleh salah seorang dai yang berdakwah di negara barat. Ia mengatakan, “Banyak wanita barat yang sangat berharap dinikahi oleh orang Islam. Mereka siap masuk Islam. Karena menjadi istri dalam rumah tangga Islam adalah terlindungi dan dimuliakan. Berbeda dengan di barat yang ukurannya adalah materi. Wanita di barat hanya dipuja dan dimuliakan ketika masih muda dan cantik. Ketika beranjak tua dan tidak menarik, mereka ditinggalkan begitu saja. Tapi sayangnya, masih jarang orang Islam yang mau menikah dengan tujuan dakwah.” Kata sang dai menyayangkan.
Maka, jangan kagum dengan glamour fatamorgana wanita barat. Jangan pernah iri dengan mereka! Sebab pada hakikatnya mereka sangat menderita. Berbanggalah anda menjadi muslimah! Menjadi muslimah adalah laksana permata. Semakin murni permata itu, ia semakin mempesona. Tugas anda sekarang adalah bagaimana anda berusaha menjadi muslimah sejati yang penuh pesona, di dunia dan di Akhirat. Bagaimana menjadi muslimah sejati? Perkayalah wawasan anda dengan membaca buku yang hebat ini.




"Hak & Kewajiban Wanita Muslimah. Menurut al-Qur'an dan as-Sunnah"

Judul Buku: Hak & Kewajiban Wanita Muslimah. Menurut al-Qur'an dan as-Sunnah
Penulis: 'Abdullah bin Jarullah bin Ibrahim al-Jarullah
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
ISBN: 979-3536-42-X
Jenis Sampul: Soft Cover


Tidak benar bila dikatakan ajaran Islam menindas dan merendahkan kaum wanita, berbias gender dan tuduhan-tuduhan negatif lainnya. Al-Qur'an dan as-Sunnah telah membantah tuduhan tersebut melalui beberapa ayat dan hadist. Justru sebaliknya, Islam telah mengangkat dan menjunjung tinggi harkat dan martabat wanita pada posisi yang semestinya, selaras dengan fitrahnya.
Perempuan harus berjilbab, boleh tidak sholat dan berpuasa ketika sedang haidh dan nifas, memiliki ketentuan khusus dalam berkarier, dan sebagainya. Ketentuan itu semua tidak lain untuk memuliakan keberadaan wanita dan menjaga fitrahnya.
Tidakkah Anda melihat adanya perbedaan yang nyata pada fisik wanita dan pria? Begitulah Allah membedakan penciptaan wanita dan pria sehingga menjadi seimbanglah antara hak dan kewajiban masing-masing.
Risalah yang ada di tangan Anda ini berisi bimbingan bagi Muslimah seputar masalah-masalah kewanitaan serta hak dan kewajiban wanita sesuai dengan fitrahnya, seperti hijab (jilbab), sufur (membuka aurat), khalwah (berduaan di tempat sepi), tabarruj (bersolek), dan ikhtilath (berbaur antara pria dan wanita yang bukan mahram). Di samping itu, risalah ini dilengkapi juga dengan fatwa-fatwa seputar masalah penggabungan pria dan wanita dalam proses belajar mengajar, aktivitas wanita di luar rumah, hukum haidh, hukum nifas, hukum istihadhah, hukum aborsi, dan lain sebagainya. Semua bahasan di dalam risalah ini diulas berdasarkan al-Qur'an dan as-Sunnah.
Semoga risalah ini bermanfaat dan dapat membimbing setiap wanita agar menjadi Muslimah sejati, tanpa harus merasa direndahkan.






"Agar Hidup Anda Bahagia. Kumpulan Fatwa untuk Muslimah"
Judul Buku: Agar Hidup Anda Bahagia. Kumpulan Fatwa untuk Muslimah
Penulis: Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit: Pustaka At-Tazkia
ISBN: 978-24-2630-4
Jenis Sampul: Soft Cover


Wanita tulang punggung dunia. Rusak wanita, runtuh pula sendi-sendi peradaban kemanusiaan. Sejarah berkisah, betapa banyak kerajaan digjaya di masa lampau, binasa karena wanita.
Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam pun telah bersabda, tak ada fitnah atas kaum pria yang melebihi kaum wanita. Itulah yang terjadi hari ini. Kaum wanita telah menjadi komoditi sehari-hari yang dijajakan secara masif lewat media.
Setiap keluarga Muslim harus membangun shiyanah, benteng yang menjaga kesucian dan kehormatan kaum Muslimah. Mereka harus dibekali tentang alif-ba-ta syariat Islam tentang kaum wanita. Bukan hanya untuk diamalkan, tapi juga untuk membantah berbagai syubhat yang dilontarkan oleh kaum kuffar, sekularis dan para pengikutnya.
Buku kecil ini merupakan kumpulan fatwa Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin. Kedalaman ilmu dan keluasan wawasan beliau tak lagi diragukan. Sebuah bingkisan istimewa untuk kaum Muslimah.




Judul Buku: Misteri Umur 40 Tahun [Best Seller]
Penulis: Ali bin Sa'id bin Da'jam
Penerbit: Pustaka At-Tibyan
ISBN: 979-1189-10-2
Jenis Sampul: Soft Cover
Harga: 17.000; diskon 15 %
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam diangkat Allah Ta'ala menjadi Rasul ketika berusia 40 tahun. Demikian pula para Nabi dan Rasul yang lainnya. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa penyakit gula (misalnya) jika menimpa seseorang sebelum usia 40 tahun berarti karena faktor keturunan. Namun, jika datangnya sesudah usia 40 tahun berarti karena sebab tertentu.
Bahkan ada yang mengatakan bahwa usia 40 tahun adalah masa puber kedua bagi seseorang. Ada juga yang mengatakan bahwa keberhasilan seseorang bisa dilihat apa yang terjadi padanya ketika sudah masuk usia 40 tahun. Dan pada umumnya uban mendatangi rambut seseorang pada masa usia tersebut, meskipun ada yang datang lebih awal.
Lantas ada apa sebenarnya dengan usia 40 tahun?! Benarkah demikian keadaannya?! Jika Anda orang yang telah mencapai usia 40 tahun atau mendekati usia tersebut atau pun masih kurang darinya, dan Anda termasuk yang peduli dengan keberhasilan hidup serta memandang berharganya sebuah waktu dan kesempatan, maka hendaklah Anda memiliki dan membaca buku ini.
Anda akan dapatkan jawaban yang jelas dan tuntas yang akan menghilangkan sikap penasaran Anda sendiri tentang makna dan rahasia dibalik usia 40 tahun. Selamat menyimak, semoga bermanfaat! Amin Ya Rabbal 'Alamin.


Judul Buku: Bila Pasangan Seindah Impian. Rumus Abadi Mencari Calon Pasangan Hidup yang Sejati dan Diridhai Ilahi
Penulis: Syaikh Nadaa Abu Ahmad
Penerbit: Pustaka At-Tibyan
ISBN: 979-1189-57-9
Jenis Sampul: Soft Cover
Istri yang shalihah adalah anugerah yang tiada ternilai bagi seorang pria. Sebagaimana halnya suami yang shalih merupakan nikmat yang besar bagi seorang wanita. Keshalihan pasangan hidup merupakan salah satu jaminan kebahagiaan dalam rumah tangga.
Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menyebutkan empat perkara yang termasuk kebahagiaan, yaitu istri yang shalihah, tempat tinggal yang luas, tetangga yang baik dan kendaraan yang nyaman. Dan empat perkara yang termasuk kemalangan : istri yang jahat, tetangga yang jahat, kendaraan yang jelek dan tempat tinggal yang sempit.
Maka sudah selayaknya bagi siapa saja yang punya kehormatan diri dan akal yang bijak agar memilih pasangan hidup yang taat beragama sebagai target utamanya dan puncak pengharapannya. Sebab, kelurusan agama dan keelokan akhlak lebih permanen sifatnya daripada kecantikan fisik semata. Kekayaan hati lebih berharga daripada kekayaan harta benda. Yang menjadi parameternya adalah isi dalam bukan tampilan luar. Ukurannya adalah perilaku bukan materi semata.
Pasangan hidup yang taat beragama akan membantunya dalam mentaati Allah dan akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Lain halnya dengan pasangan hidup yang tak taat beragama. Ia akan menyusahkan dirinya dikemudian hari. Dari situlah, Islam lebih mengutamakan wanita yang taat beragama daripada yang lain walaupun ia seorang budak wanita berkulit hitam.
Buku yang hadir di hadapan pembaca ini akan membimbing kita bagaimana memilih pasangan hidup. Karakteristik apa saja yang harus dimiliki seorang istri atau suami ? Serta persoalan lain yang kerap dihadapi oleh seseorang dalam memilih pasangan hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar